Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PEMBINA: GUNAKAN WAKTU UNTUK HAL BAIK YANG SEMESTINYA


     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Pembina Upacara Pagi Senin, Ustadz Thamliha menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh peserta didik disemua tingkatan lingkungan komplek Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP) agar selalu mempergunakan waktu dengan semestinya.

    “Sekarang adalah bulannya sumpah pemuda, maka dari itu ada baiknya buat kalian yang masih muda-mudi yang akan menjadi penerus bangsa agar menjaga waktu dengan baik,” terangnya Senin (30/10/23) di lapangan utama seraya mengutip surah Al-Ashr, yang berbunyi, “Demi masa, sesungguhnya manusia benar-benar berada dalam kerugian”.

    “Yang maksudnya, gunakanlah waktu dengan sebaiknya, caranya yaitu dengan beriman dan beramal shaleh, jangan malah digunakan untuk bermain handphone sampai kelupaan waktu, hanya untuk urusan dunia saja,” ucapnya.

    Ia menambahkan, untuk memanfaatkan teknologi dan gadget canggih seperti handphone untuk hal yang baik dan tidak sampai merugikan dan membuang-buang waktu.

    “Zaman sekarang teknologi sudah jauh semakin canggih, hal itu bisa kita gunakan untuk hal yang positif, seperti menggunakan alarm untuk memasak agar memudahkan kita, jangan digunakan sebaliknya, masa muda dipakai untuk sesuatu yang tidak manfaat, bermain game online sampai lupa waktu, saatnya makan masih memegang hp, susah dipanggil ketika disuruh orangtua, semoga kita selalu dijauhkan dari hal tersebut. Seperti pepatah mengatakan Time is Money, gunakan untuk sesuatu yang manfaat sebaik-baiknya, waktu muda gunakan untuk berbakti kepada kedua orangtua, bila disuruh makan atau waktu tidur segera hentikan, karena kebiasaan tidak baik akan merusak keturunan,” ujarnya.

     

    (Rep: Arif / Ft: Syafi'i)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728