Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1445 H BERSAMA YAPIP

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H bersama keluarga besar Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP), Sabtu (14/10/23) di Mesjid Al-Ihya.

    Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma'shumah mengungkapkan siswa-siswi beserta Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) MIN 11 HSS memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW secara gabungan bersama seluruh keluarga besar YAPIP. "Peringatan Maulid Nabi secara gabungan ini rutin digelar setiap tahunnya sebagai wujud rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW," ujarnya.

    Ma'shumah berharap melalui peringatan ini, rasa kekeluargaan antar siswa-siswi dan PTK YAPIP semakin erat terjalin. Ia juga berpesan agar siswa-siswi selalu mengingat kebesaran Allah SWT dengan diutusnya Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa rahmat bagi alam semesta. "Semoga kita dapat senantiasa memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW agar kita semua mendapat syafaat di hari akhir kelak," ucapnya.

    Sementara itu, Ustadz Thamliha yang menjadi penceramah pada acara ini menyampaikan salah satu sifat Nabi Muhammad SAW yang harus diteladani adalah sifat pemaaf. Rasa kasih sayang dan pemaaf yang ada pada diri Nabi selalu beliau implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

    "Saat menyebarkan agama Islam Nabi kita sering mendapatkan perlakuan tidak mengenakkan. Seperti perlakuan yang kasar dan permusuhan, serta yang lebih parah hingga Nabi dilempari batu. Namun beliau tidak marah, justru mendo'akan orang-orang tersebut," tuturnya.

    Sifat pemaaf lanjut Thamliha, memang tidak mudah untuk dilakukan. Namun ketika berhasil memafaatkan, manfaatnya sangatlah besar. Hati menjadi lebih damai karna telah berhasil melawan rasa dendam yang bisa saja muncul saat diri disakiti.

    "Semoga kita dapat terus meneladani sifat dan akhlak mulia Rasulullah SAW dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kita mendapatkan kemaslahatan di dunia dan di akhirat," tutup Thamliha.

     

    (Rep: Islamiah / Ft: Riswan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728