Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SISWA MIN 11 HSS LAKSANAKAN GLADI BERSIH ANBK 2023

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2023, Senin (09/10/23) di laboratorium bahasa.

    Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma`shumah menjelaskan tujuan dilakukannya ANBK adalah sebagai bahan evaluasi agar dapat meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi siswa serta untuk meningkatkan hasil belajar siswa.

    "Melalui ANBK, kita dapat mengetahui kualitas pembelajaran yang mana yang perlu ditingkatkan lagi. Apabila proses belajar mengajar dapat ditingkatkan dengan baik, tentu hasil belajar murid juga akan maksimal," ujarnya.

    Ma`shumah berharap dengan dilaksanakannya gladi bersih para siswa menjadi terasah dan lebih siap dalam menghadapi ANBK sesungguhnya nanti. "Semoga siswa menjadi lebih matang dan termotivasi untuk mengerahkan segala kemampuannya agar mendapatkan hasil terbaik saat melaksanakan ANBK sesungguhnya," pungkasnya.

    Salah satu proktor ANBK MIN 11 HSS, Muhammad Ariffiddin, S.Kom menyebutkan sebanyak 30 siswa kelas V mengikut gladi bersih ANBK yang dilaksanakan selama dua hari.

    "Pengerjaan gladi bersih meliputi berbagai macam soal. Jenis literasi dan survei karakter pada hari pertama, jenis numerasi dan survei lingkungan belajar pada hari kedua. Setiap harinya dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama pada jam 07.30 dan sesi kedua pada jam 10.30," ungkapnya.

    Arif menambahkan selama gladi bersih dilangsungkan, tidak ada kendala yang berarti. "Para siswa mengerjakan soal menggunakan komputer. Alhamdulillah, gladi bersih hari ini berjalan dengan lancar. Dengan bantuan pengawas, para siswa dapat dengan mudah terbiasa menggunakan komputer," tuturnya.

     

    (Rep: Islamiah /  Ft: Arif)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728