Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS SUKSES GELAR AKMI 2023

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) sukses melaksanakan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) 2023, Rabu (11/10/23) di ruang kelas dan laboratorium bahasa.

    Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma`shumah mengungkapkan kegiatan AKMI dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut, mulai dari hari Selasa hingga Rabu dengan peserta 81 siswa MIN 11 HSS.

    "Selama 2 hari mereka mengerjakan berbagai jenis soal. Pada hari pertama jenis soal Literasi Membaca dan Numerasi. Pada hari kedua jenis soal Literasi Sains, Sosial Budaya, dan Survei Karakter," ujarnya.

    Ma`shumah mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja seluruh tim AKMI dan para pengawas yang telah membantu mensukseskan kegiatan. "Hasil AKMI nanti akan dijadikan sebagai bahan evaluasi oleh guru yang bersangkutan. Semoga seluruh siswa yang mengikuti AKMI mendapatkan hasil yang terbaik dan memuaskan," harapnya.

    Pelaksanaan AKMI 2023 di MIN 11 HSS dimonitoring Akhmad Zailani perwakilan dari Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kelembagaan dan Pengembangan Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan.

    Ia menuturkan monitoring dilakukan untuk memastikan kegiatan AKMI berjalan dengan lancar. "Pelaksanaan AKMI di MIN 11 HSS sudah didukung oleh komputer dan laptop. Alhamdulillah seluruh siswa dapat mengerjakan soal dengan tenang dan tidak terdapaf kendala yang berarti," pungkasnya.

     

    (Rep: Islamiah / Ft: Arif)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728