Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PEMBINA: KEBERSIHAN LINGKUNGAN MERUPAKAN TANGGUNGJAWAB BERSAMA

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Pembina Upacara Dra. Hj. Ma’shumah diamanatnya mengimbau kepada seluruh siswa di Yayasan Komplek Pendidikan Islam Parigi (YAPIP) khususnya siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) agar menjaga kebersihan lingkungan sekitar terutama kebersihan lingkungan madrasah dan kelas.

    “Jaga kebersihan lingkungan sekitar maupun madrasah karena itu adalah tanggung jawab kita bersama. Menjaga kebersihan akan terasa mudah apabila kita lakukan dengan bergotong royong membersihkan sampah setiap harinya,” ujarnya Senin (02/10/2023) di halaman utama madrasah.

    Ma`shumah menambahkan, membuang sampah pada tempatnya sangat penting untuk diterapkan sejak dini agar kedepannya siswa menjadi terbiasa. “Sampah bekas makanan dan minuman yang baru kita konsumsi utamanya, juga sampah yang berserakan di halaman biasakan untuk segera diambil dan dibuang pada tempatnya, jangan ditendang dan dijadikan mainan. Bila kita sudah terbiasa melakukannya, membersihkan lingkungan sekitar pun akan jadi lebih mudah, karena tidak ada lagi sampah yang menumpuk,” ujarnya.

    Selain itu ia juga meminta agar siswa menggunakan halaman utama madrasah secara bersama-sama dan berdampingan. “Halaman utama kita ini adalah milik bersama, oleh karena itu beri ruang agar bisa dipakai bersama-sama, dan juga ketika berolahraga seperti bermain bola misalnya, bila ada orang lewat siapapun itu, baik guru maupun masyarakat sekitar yang ingin berziarah misalnya, hendaknya dihentikan dulu,” tuturnya.

    Terakhir Ma`shumah berpesan, sehubungan bertepatan dengan bulan Rabiul Awal hendaknya seluruh warga madrasah senantiasa memperbanyak membaca shalawat. “Rabiul Awal merupakan hari kelahiran dan wafatnya Baginda Rasulullah SAW. Maka dari itu, dianjurkan agar kita selalu mengingat kebesaran Beliau dengan banyak-banyak membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW agar kita mendapat syafaat diakhirat kelak," pintanya.

     

    (Rep: Arif / Ft Riswan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728