Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PEMBINA: DISIPLINLAH SAAT SHALAT BERJAMAAH


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Pembina upacara Jamrani, S.E dalam amanatnya menekankan kedisiplinan sholat Zuhur kepada seluruh siswa di lingkungan Yayasan Pendidikan Islam Parigi termasuk siswa MIN 11 HSS, Senin (09/10/23) di halaman utama madrasah.

    Jamrani menuturkan sholat menjadi hal yang wajib dikerjakan bagi seluruh umat muslim. Sholat bahkan dikatakan sebagai tiang agama Islam.

    "Menjalankan sholat fardhu secara berjamaah sangat dianjurkan bagi setiap umat Islam, karena shalat berjamaah lebih afdhal (utama) daripada shalat sendirian," ujarnya.

    Jamrani menambahkan agar shalat berjamaah bernilai di sisi Allah, ada baiknya kita mengetahui adabnya. Adab sholat berjamaah di masjid, diantaranya yaitu berwudhu saat memasuki masjid.

    "Ketika kalian hendak sholat berjamaah di masjid, sebaiknya sudah mengambil air wudhu sebelum adzan dan Iqamah berkumandang. Tidak ada lagi yang berkeliaran, bermain ataupun jajan di halaman madrasah," pintanya.

    Di akhir amanatnya, Jamrani mengajak seluruh siswa agar selalu menjaga shalat lima waktu dimanapun berada.

    Senada dengan Pembina, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) meminta kepada siswa agar pada waktu shalat berjamaah siswa khusyuk dalam mengerjakan shalat dan jangan sampai bercanda.

    "Jika sudah terdengar suara adzan masuknya waktu shalat, maka segerakan shalat. Mari kita bersama-sama tingkatkan kualitas ibadah kita agar bernilai pahala di sisi Allah," pungkasnya.

    Upacara bendera setiap hari Senin dilaksanakan secara gabungan dengan diikuti oleh seluruh siswa-siswi serta Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang ada di lingkungan Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP).

     

    (Rep/Ft: Mudzalifah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728