Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SISWA MIN 11 HSS LAKSANAKAN GLADI BERSIH AKMI 2023

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan gladi bersih Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) tahun 2023, Jum’at (29/09/23) di ruang kelas madrasah.

    Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma'shumah menyebutkan sebanyak 81 siswa kelas V mengikut gladi bersih yang terbagi menjadi 2 sesi. Ia menjelaskan, AKMI dilakukan untuk mendiagnosis kelebihan dan kelemahan siswa pada literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains dan literasi sosial budaya serta survei karakter.

    "Hasilnya nanti dapat digunakan guru untuk tindak lanjut proses pembelajaran agar peningkatan mutu pendidikan di madrasah dapat tercapai," ungkapnya.

    Sebelum gladi bersih dimulai, Ma'shumah meminta kepada para siswa agar berdo'a terlebih dulu dan berpesan agar menjawab soal dengan sungguh-sungguh. "Meskipun bukan asesmen yang sebenarnya, mengikuti gladi bersih juga tidak kalah penting. Karna kalian menjadi berpengalaman dalam mengerjakan soal AKMI," ujarnya.

    Ma'shumah berharap saat pelaksanaan AKMI sebenarnya pada Oktober nanti para siswa sudah siap dengan bekal pengetahuan yang telah diajarkan di kelas sehingga dapat memperoleh nilai yang memuaskan.

    Sementara itu Proktor AKMI MIN 11 HSS Muhammad Ariffiddin, S.Kom mengatakan, pelaksanaan gladi bersih berjalan dengan lancar. "Pengerjaan soal dilakukan menggunakan HP yang dibantu dan diarahkan oleh para pengawas. Alhamdulillah, tidak ada gangguan yang berarti selama gladi bersih berlangsung. Semua siswa dapat mengerjakan soal dengan tenang," tutur Arif.

     

    (Rep: Islamiah / Ft: Arif)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728