Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SAMPAIKAN AMANAT, PEMBINA IMBAU SISWA AGAR DISIPLIN


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – “Kita sebagai generasi penerus bangsa pada saat upacara sudah semestinya bersikap tegap, tidak bicara, tidak ada yang bersantai-santai dan duduk-dudukan sebagai penghormatan kepada para pahlawan,” ucap Pembina Upacara Lukmanul Hakim, S.Pd ketika memberikan amanat upacara pagi kepada seluruh peserta didik di lingkungan Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP), Senin (04/09/23).

    Diamanatnya Ia lebih lanjut menjelaskan jasa pahlawan harus terus dikenang “Lebih setengah abad pahlawan berjuang demi kemerdekaan negeri kita, dengan perjuangan dan tumpah darahnya sehingga kita dapat berada dan berkumpul disini hari ini. Maka dari itu, alangkah baiknya kita menghormati para pahlawan dengan cara saat upacara dimulai kita siap, tetap diam dan dengarkan dengan baik, serta hormat dengan benar saat bendera dinaikkan,” ujarnya.

    Kemudian Ia juga berpesan selain disiplin dalam melaksanakan upacara, perlu juga mendisipsinkan diri diluar dari hal itu, misalnya seperti memelihara kebersihan lingkungan madrasah.

    “Kebersihan madrasah adalah tanggung jawab kita semua. Selalu jaga kebersihan. Apabila lingkungan madrasah, baik halaman maupun ruang kelas bersih dan rapi, maka akan menambah kenyamanan dalam proses belajar mengajar serta terhindar dari segala penyakit. Kemudian selain daripada itu jagalah properti madrasah, jangan dirusak dan dicoret karena itu juga bagian dari disiplin,” jelasnya.

    (Ref/Ft: Arif)
     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728