Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KAMAD: TERUS BELAJAR DAN BERLATIH DALAM MENERAPKAN SIKAP SOPAN SANTUN

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - "Sikap sopan santun hendaknya dimiliki setiap siswa karna memiliki banyak manfaat," ucap ustadz Thamliha saat menjadi pembina upacara bendera, Senin (11/09/23) di halaman utama MIN 11 Hulu Sungai selataan (HSS).

    Menurut Thamliha, seorang siswa yang memiliki sopan santun tidak hanya dipandang sebagai anak yang rendah hati, tetapi juga akan disenangi dan dihargai banyak orang.

    "Dalam bersikap sopan santun, kita tidak boleh pandang bulu. Kepada orangtua, guru, teman, bahkan orang yang tidak kenal sekalipun kita harus tetap sopan. Karna siswa yang terpelajar adalah siswa yang mampu menghormati semua orang," tutur Thamliha.

    Menanggapi amanat pembina, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Dra. Hj. Ma`shumah berpesan agar para siswa terus belajar dan berlatih menerapkan sikap sopan santun di kehidupan sehari-hari. "Mulailah dengan hal-hal kecil, seperti bertutur kata lembut kepada orang yang diajak bicara," ujarnya.

    Sebagai makhluk sosial lanjut Ma`shumah, tentu manusia ingin diperlakukan baik oleh orang-orang sekitar. Maka dari itu mulailah dari diri sendiri dengan memperlakukan orang lain dengan sopan dan ramah. "Siswa yang berperilaku sopan terhadap orang lain akan disukai orang-orang sekitar. Tidak hanya disukai orangtua, tetapi juga disukai guru dan teman," pungkas Ma`shumah.

     

    (Rep: Islamiah / Ft: Rezki)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728