Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PEMBINA: MANAJEMEN WAKTU DAN AMALKAN ILMU DENGAN BAIK


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - “Ada beberapa kiat amalan agar sukses oleh Habib Abdullah Al Muhdhor, salah satu diantaranya adalah pandai memanajemen waktu dengan baik, seperti belajar, beribadah, bermain dan istirahat dengan efektif,” kata Fithri Isnaini, S.Ag saat menjadi pembina upacara bendera di halaman utama MIN 11 Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (18/09/23).

    Ia menjelaskan, dalam menuntut ilmu haruslah memiliki agenda waktu yang jelas setiap hari, jangan sampai kegiatan menjadi tidak jelas karena hal itu bisa jadi celah untuk setan mengganggu.

    “Jangan biarkan kita terlena oleh sesuatu, seperti handphone misalnya, sehingga kita lupa tugas dan kewajiban, waktu beribadah, belajar dan membantu orang tua. Harus kita pilah semuanya mulai dari bangun tidur sampai ke waktu tidur,” pesannya.

    Selain hal diatas kata Fithri, amalan lainnya yaitu mengamalkan ilmu yang didapat di sekolah di kehidupan sehari-hari. bersungguh-sungguhlah dalam menuntut ilmu agar menjadi siswa-siswi yang berakhlak dan berkarakter yang baik.

    “Mulai dengan niat yang benar serta dengarkan dengan baik apa yang disampaikan oleh guru sehingga kita mendapat ilmu yang berkah dan bermanfaat. Serta perbanyak kebaikan dan tingkatkan kualitas ibadah menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

     

    (Rep: Arif / Ft: Syafi'i)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728