Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KAMAD: TINGKATKAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI UNTUK MERANCANG DESAIN MODUL KURIKULUM MERDEKA

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Kelas 1 dan Kelas 4 mengikuti kegiatan Workshop Implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Profil Pelajar Rahmatan lil Alamin (PPRA) yang bertempat di MIN 17 HSS, Kamis (21/09/2023).

    Kegiatan workshop yang dilaksanakan di MIN 17 HSS tersebut dihadiri oleh H. Gazali, S.Ag, M.Pd.I selaku Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag HSS, Drs. H. Birhasani, M.Pd selaku Ketua Pokjawas Madrasah Kab. HSS, Hj. Mastika, S.Pd.I selaku Pengawas Madrasah Kecamatan Daha Utara, dan Anang Nazaruddin, S.Pd.I, M.M selaku Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin.

    H. Birhasani dalam sambutannya saat membuka kegiatan Workhsop tersebut meminta kepada seluruh guru untuk bisa mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan berharap agar semua guru mendapat solusi untuk memecahkan permasalahan di lingkungan madrasah sekitar dalam menerapkan P5 dan PPRA Kurikulum Merdeka.

    Lebih lanjut, Anang Nazaruddin mengatakan tujuan pelaksanaan projek penguatan profil pelajar Pancasila dilakukan secara fleksibel dari segi muatan tema, kegiatan, alokasi waktu pelaksanaan, serta LKPD dan asesmennya.

    Selain itu, ia juga mengungkapkan sebelum menentukan tema P5 dan PPRA, dapat dilihat dari latar belakang madrasah. Sehingga dapat dijadikan aksi nyata dan tindak lanjut proyek yang dapat membentuk penanaman karakter, pengalaman dan ketrampilan siswa. "Karenanya, implementasi Kurikulum Merdeka berdampak langsung pada kesiapan siswa baik secara hard skills maupun soft skills para siswa," ujarnya.

    Dra. Hj. Ma'shumah selaku Kepala MIN 11 HSS memberi semangat kepada para guru agar selalu optimis dalam mempelajari hal-hal baru yang mendukung pembelajaran di kelas serta dapat meningkatkan pemanfaatan teknologi untuk merancang desain modul dalam Kurikulum Merdeka.

    "Dibantu dengan kreativitas guru, diharapkan melalui P5 dan PPRA siswa dapat mengembangkan keterampilan dan potensinya," harap Ma'shumah.

     

    (Rep/Ft: Mudzalifah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728