Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PEMBINA: USAHAKAN SENANTIASA MENJAGA SHALAT

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Pembina upacara Ustadz Muhammad Abrar meminta kepada seluruh siswa pada semua tingkatan di Komplek Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP) agar menjaga shalat di kehidupan sehari-hari, Senin (25/09/23) di halaman utama madrasah.

    Sebagai umat muslim, marilah kita menjaga shalat wajib 5 waktu disela aktifitas kita sehari-harinya, nasehati diri kita masing-masing agar bisa menjaga shalat diawal waktu, dan menghindari berbagai macam godaan, diantaranya godaan memainkan ponsel sampai lupa waktu. Selain itu, baik di masjid, mushalla maupun rumah usahakan shalat memakai peci, jangan sampai kelupaan,” ujarnya.

    Ditambahkannya, untuk selalu menjaga 4 waktu paling berharga berikut ini, yaitu: sebelum magrib bila terdengar adzan segera hentikan aktifitas bermain bola misalnya lalu hendaklah segera digunakan dengan bertasbih atau beristighfar sambil menunggu tenggelamnya matahari, kemudian waktu antara Magrib dan Isya juga merupakan waktu yang mulia, lalu ada juga waktu menjelang Subuh, serta waktu Subuh sampai terbitnya matahari.

    Barangsiapa yang shalat Subuh berjamaah, kemudian berdzikir sampai terbitnya matahari lalu dia shalat Isyroq 2 rakaat, maka dia pulang ke rumah dengan pahala haji dan umroh yang sempurna. Bila kita mampu melakukannya itu laksana bulan purnama yang menerangi dan memberikan cahaya kepada orang lain,” ungkapnya.

    Merespon hal yang disampaikan Pembina, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Dra. Hj. Ma’shumah akui setuju agar senantiasa menjaga shalat wajib.

    “Shalat 5 waktu merupakan tiang yang menjadi penopang agama, selain ingatkan diri kita agar selalu menjaga dan tepat waktu dalam pelaksanaannya, dan tidak lupa pesankan diri kita untuk selalu berdzikir kepada Allah SWT,” ucapnya.

     

    (Rep/Ft: Arif)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728