Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SISWA MIN 11 HSS TERIMA 455 OBAT CACING DARI PUSKESMAS SUNGAI PINANG

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) terima 455 obat cacing dari Puskesmas Sungai Pinang yang diberikan kepada setiap peserta didik sebagai dukungan atas program pemerintah yaitu pencegahan cacingan.

    Salah satu petugas Puskesmas Ruhayani menyampaikan pemberian obat cacing ini merupakan salah satu program pemerintah yang dijalankan demi terlaksananya siswa yang sehat dan terbebas dari cacing. “Kami meminta semua siswa di MIN 11 HSS agar mengkonsumsi obat cacing yang kami berikan ini agar program pemerintah dalam mencegah cacingan sejak dini dapat terlaksana dengan baik. Minumlah saat malam hari agar obat dapat bekerja dengan optimal,” ungkapnya Rabu (30/08/23) di ruang kelas IA saat menyerahkan obat didampingi guru MIN 11 HSS.

    Ia menambahkan penyakit cacingan tidak boleh dibiarkan terus menerus karena bila tidak diobati dapat mengendap dalam tubuh yang akhirnya bisa mengganggu tumbuh kembang anak. “Penyakit cacingan dapat membuat penyerapan gizi menjadi tidak maksimal. Sebaliknya anak yang terbebas dari infeksi cacing, tubuhnya akan mampu menyerap nutrisi makanan dengan baik. Selain itu,” ujarnya.

    Menanggapi hal ini, Kepala Madrasah (Kamad) MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma’shumah sependapat dan mengatakan bahwa infeksi cacing tidak boleh disepelekan. “Adanya cacing didalam tubuh yang terlanjur bersarang akan sangat merugikan, maka dari itu penting menjaga diri dan tidak pernah melupakan untuk selalu ingat menjaga kebersihan tangan dan makanan dengan sering mencuci tangan pakai sabun,” pungkasnya.

    Ia juga mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Puskesmas Sungai Pinang atas segala bantuan yang telah diberikan. “Semoga dengan pemberian obat cacing ini siswa siswi MIN 11 HSS akan terhindar dari bahaya infeksi cacing dan aktifitas belajar mereka dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

    Sementara salah satu siswa MIN 11 HSS Indah Nor Fitria akui merasa senang atas pemberian obat yang telah dibagikan dan akan meminum obatnya saat malam hari “Obatnya enak karena bisa dikunyah, saya akan meminum obat cacing ini segera, agar cacing-cacing tidak bersarang di tubuh kami,” katanya.

     

    (Rep/Ft: Arif)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728