Header Ads

ad728
  • Breaking News

    GURU MIN 11 HSS LAKSANAKAN KEGIATAN ASESMEN DIAGNOSTIK KOGNITIF MATEMATIKA

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Guru kelas I Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Haliah, S.Pd melaksanakan kegiatan pembelajaran Matematika dengan melakukan kegiatan asesmen diagnostik sebelum memulai pembelajaran, Selasa (08/08/23) di kelas I C.

    Menurut Haliah, dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), para guru memerlukan data kondisi awal peserta didik yang sudah diterima di madrasah.

    Asesmen diagnostik kognitif terangnya, dapat mengetahui kemampuan semua peserta didik di kelas secara cepat. "Hal tersebut dapat menyesuaikan materi pembelajaran Matematika dengan kemampuan peserta didik, seperti halnya dalam mengenal angka dan konsep dasar hitung," ungkap Haliah.

    Salah satu siswa kelas I C, Rafasya Aqila Herby merasa lebih bersemangat karena asesmennya disertai dengan berbagai gambar yang penuh warna. "Sangat seru dan menyenangkan," ujarnya.

    Kegiatan asesmen bertujuan untuk mengidentifikasi capaian kompetensi sehingga dapat meningkatkan kualitas belajar peserta didik.

     

    (Rep: Mudzalifah / Ft: Haliah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728