Header Ads

ad728
  • Breaking News

    TINGKATKAN LITERASI, MIN 11 HSS ANTUSIAS SERBU PERPUSTAKAAN KELILING

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) antusias menyerbu kunjungan mobil perpustakaan keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPERSIP) Kabupaten HSS, Kamis (10/08/23) di halaman madrasah.

    Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma`shumah mengungkapkan kedatangan perpustakaan keliling merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan minat baca serta membentuk pribadi anak yang cinta buku.

    "Di dalam mobil ini terdapat berbagai macam jenis buku, mulai dari buku pelajaran, buku cerita seperti dongeng, buku teladan tokoh-tokoh Islam, dan lain-lain. Para siswa diberi kebebasan untuk memilih buku yang ingin dibacanya," jelasnya.

    Lebih lanjut Ma`shumah menerangkan  siswa dari kelas II hingga kelas IV diberi kesempatan untuk membaca buku-buku tersebut selama 1 jam. Setelah memilih buku yang diinginkan, siswa kemudian mulai membacanya di teras kelas dengan tertib dan tenang.

    "Alhamdulillah, para siswa menyambut baik kedatangan perpustakaan keliling ini. Guru-guru yang mendampingi juga terbantu dengan buku-buku yang disediakan, berguna sebagai referensi tambahan. Semoga antusiasme siswa terhadap buku menjadi meningkat. Karna membaca buku akan menambah wawasan siswa tentang dunia," ucap Ma`shumah.

    Salah satu siswa kelas IV Rieka Aulia mengaku senang dengan kedatangan mobil perpustakaan keliling ini. Dirinya bersemangat membaca salah satu buku cerita rakyat yang dipilihnya. "Bukunya sangat menarik karna dilengkapi dengan gambar-gambar yang jelas dan penuh warna," ujarnya antusias.

     

    (Rep: Islamiah / Ft: Arif)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728