Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SISWA MIN 11 HSS BELAJAR SERU DENGAN MEMBUAT SKETSA LUKISAN TUMBUHAN

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Guru kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Nornah, S.Pd melaksanakan kegiatan pembelajaran IPAS (Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial) dengan membuat lukisan sketsa daun, Senin (07/08/23) di kelas IV C.

    Menurut Nornah, kegiatan pembelajaran melukis sketsa merupakan aktivitas menyenangkan untuk siswa dalam mengerjakan kreasinya.

    "Pada pembelajaran IPAS mengenai materi bagian tumbuhan, salah satunya yaitu jenis tulang daun, siswa diminta mencari jenis dan bentuk daun di lingkungan madrasah sebelum memulai aktivitas melukisnya," ungkapnya.

    Lebih lanjut, Nornah menjelaskan langkah pertama kegiatan ini adalah membersihkan terlebih dahulu daun segar yang telah didapat. Kemudian daun tersebut diletakkan dengan rapi di belakang kertas yang telah disediakan dan ditekan untuk melihat bentuk dan ukurannya agar mempermudah imajinasi siswa dalam berkreasi. Lalu dicetak dan diarsir dengan pensil.

    "Sangat disarankan untuk memilih daun segar. Daun kering tidak akan bisa digunakan untuk kegiatan ini karena dapat hancur menjadi serpihan ketika ditekan," jelasnya.

    Salah satu siswa kelas IV C, Faeyza Harika merasa sangat antusias. "Saya dan teman menjadi tidak jenuh dalam belajar. Kami jadi bersemangat," akunya.

    Dengan adanya kegiatan melukis ini dan semangat belajar yang tinggi tentunya dapat membantu meningkatkan kecerdasan emosional siswa.

     

    (Rep/Ft: Mudzalifah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728