Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KAMAD: MANFAATKAN WAKTU DENGAN KEGIATAN POSITIF

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Pembina Upacara Senin Pagi Sugia Nikmah S.Pd.I mengingatkan kepada seluruh peserta didik di lingkungan Komplek Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP) agar selalu memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, Senin (21/08/23) di lapangan utama Komplek YAPIP.

    “Teruskan cita-cita sampai berhasil digapai, terus berusaha dan jangan menyerah. Manfaatkan waktu luangmu dengan hal-hal yang bermanfaat, dan jangan pernah lupakan kepercayaan yang diberikan orangtua. Setiap detiknya sangat berarti, dengan manajemen waktu yang baik maka akan menjamin masa depanmu menjadi lebih cerah," tuturnya.

    Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan tentang pembelajaran utama yang tidak boleh dilupakan, yaitu pentingnya menjaga shalat 5 waktu didalam kehidupan sehari-hari.

    “Jangan lupakan pentingnya shalat 5 waktu, karena shalat merupakan tiang agama. Dengan shalat kita juga dapat berdoa, meminta segala apa yang kita inginkan dan harapkan. Mintalah agar dipermudah dalam menggapai cita-cita," pesan Nikmah.

    Menanggapi hal ini Kepala Madrasah (Kamad) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) meminta agar para peserta didik MIN 11 HSS dapat menanamkan segala kebiasaan-kebiasaan yang baik di setiap waktu.

    “Memanfaatkan waktu bisa dimulai dengan menanamkan kebiasaan baik dan positif, seperti berdoa sebelum memulai sesuatu, membaca buku di perpustakaan, dan mempelajari materi selanjutnya," sebutnya.

    Lebih lanjut Ma`shumah berpesan agar menjauhi segala sesuatu yang dapat memberi dampak negatif seperti menyia-nyiakan waktu. "Waktu tidak pernah menunggu, jadi tugas kita adalah memanfaatkan dan menggunaan waktu dengan tepat dan baik," pungkasnya.

    Upacara bendera rutin dilaksanakan setiap Senin pagi dari pukul 07.30 wita sampai selesai. Diikuti seluruh tingkatan dari Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, Madrasah Diniyah Ulya dan Madrasah Diniyah Wustha yang berada di Komplek YAPIP.

     

    (Rep/Ft: Arif)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728