Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS AMBIL BAGIAN DALAM MEMERIAHKAN HARI PRAMUKA KE-62

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Kontingen Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) berhasil menyabet beberapa kejuaraan dalam lomba memeriahkan Hari Pramuka yang ke-62 di Stadion Drs. H. Muhammad Syafii, M.Si, Sabtu (26/08/23).

    Kamad MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma`shumah mengungkapkan kontingen MIN 11 HSS berhasil meraih beberapa kejuaraan, antara lain Juara 1 Hasta Karya Putra, Juara 1 Hasta Karya Putri, Juara 2 Bakisah Putri, Juara 2 Layang-Layang Putri, Juara 3 LKBB Putri, dan Juara 3 Sejarah Pramuka Putra.

    Ma`shumah mengapresiasi semangat juang para kontingen. "Seperti makna kata Pramuka yang berarti Praja Muda Karana atau Orang Muda yang Suka Berkarya. Dengan hasil juang tersebut semoga prestasi-prestasi ini dapat terus dipertahankan dan menjadi motivasi untuk siswa-siswi lain agar memiliki jiwa kompetitif dan selalu berkarya," harapnya.

    Sementara salah satu pembina dan pelatih Pramuka MIN 11 HSS Muhammad Syafi`i, S.Pd menyebutkan lomba ini tidak hanya menantang keterampilan para peserta, tetapi juga mempererat rasa persaudaraan dan semangat kebersamaan dalam gerakan Pramuka.

    Lebih lanjut Syafi`i menuturkan kegiatan lomba ini harus diikuti dengan perasaan riang gembira. "Para kontingen tidak hanya mendapatkan ilmu pengetahuan, akan tetapi keterampilan dan pengalamanpun dapat mereka toreh dalam kegiatan Pramuka ini," ungkapnya.

    Sebelumnya kegiatan perlombaan tersebut diadakan selama 2 hari dari 25 Agustus sampai 26 Agustus 2023, diikuti oleh siswa SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA se-Daha Selatan. Adapun kegiatan perlombaannya dari tingkat Siaga, Penggalang, sampai Penegak.

     

    (Rep: Mudzalifah / Ft: Syafi'i)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728