Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MAKNAI HARI KEMERDEKAAN, KAMAD: GURU HARUS MENJADI TELADAN SISWA SEBAGAI PAHLAWAN PENDIDIKAN



    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Kepala Madrasah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Dra. Hj. Ma`shumah meminta para guru MIN 11 HSS agar menjadi teladan yang baik untuk siswa.

    Bertepatan dengan hari kemerdekaan, Ma`shumah meminta para guru MIN 11 HSS memaknai momentum ini sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas diri sebagai pendidik.

    "Guru dikenal sebagai pahlawan pendidikan. Selain berjasa sebagai pemberi ilmu, guru juga berjasa dalam membentuk karakter siswa," ujarnya saat ditemui pada upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78, Kamis (17/08/23) di stadion Dr. H. Muhammad Syafi`i.

    Lebih lanjut Ma`shumah menuturkan salah satu cara guru membentuk karakter siswa adalah dengan memberikan contoh atau teladan yang baik dan cara memberikan contoh kepada siswa tidak bisa hanya melalui ucapan, harus beserta tindakan.

    "Jika siswa selalu melihat guru bersikap baik, sopan, dan ramah kepada orang lain, maka siswa akan meniru perbuatan guru tersebut. Untuk itu, hendaknya guru menanamkan nilai-nilai positif kepada dirinya terlebih dahulu agar menjadi teladan untuk siswa," jelasnya. 

    Menanggapi himbauan Kamad, salah satu guru MIN 11 HSS Mudzalifah, S.Pd. mengaku bertekad akan terus meningkatkan kualitas diri sebagai pendidik agar dapat menjadi inspirasi siswa dalam kehidupan sehari-hari. "Dengan menjadi guru yang berkarakter positif, kita dapat menginspirasi siswa melalui tindakan kita yang mereka lihat," imbuhnya.

     

    (Rep/Ft: Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728