Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KAMAD: PENTINGNYA MENANAMKAN TANGGUNG JAWAB BAGI SISWA

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Pembina upacara senin pagi, Abdurrahman S, Pd mengimbau kepada seluruh peserta didik agar memiliki komitmen untuk menjadi siswa dan siswi yang baik dalam segala hal, baik itu sikap maupun didalam pembelajaran.

    “Ada beberapa hal yang mesti dilakukan agar menjadi siswa yang hebat, pertama-tama niatkan dengan niat yang benar, niat kita menuntut ilmu berangkat dari rumah ke sekolah karena Allah SWT kemudian taati tata tertib dengan benar dan disiplin, jangan membuat kegaduhan di kelas dan dengarkan apa yang guru sampaikan dengan baik, laksanakan semua pembelajaran serta nasehat yang disampaikan “ Ucapnya saat memberikan amanat dalam upacara, Senin (28/08/2023) di halaman utama Komplek Yayasan Pendidikan Ilmu Parigi (YAPIP).

    Lanjut Abdurrahman berpesan, selain rajin belajar, jangan lupa selalu menyertakan doa kedua orangtua dalam mencapai cita-cita. “Selalu ingat dan sertakan doa dari kedua orangtua karena dengan do’a beliau Insya Allah akan dibukakan dan dimudahkan jalan oleh Allah menuju kesuksesan lalu rajinlah belajar, ulangi pelajaran dirumah sepulang sekolah. Seperti pepatah mengatakan Rajin Pangkal Pandai, usaha yang tiada henti pasti akan membuahkan hasil. Juga jangan pernah lupakan adab kepada guru, karena tidak sedikit anak yang alim karena meminta doa dan menjaga adabnya terhadap guru. “ Ujarnya

    Selaras dengan apa yang disampaikan Pembina upacara, Kepala Madrasah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Dra. Hj. Ma’shumah mengatakan pentingnya menanamkan tanggung jawab bagi seorang siswa.

    “Menuntut ilmu dengan niatan yang bersungguh-sungguh, rajin belajar, menaati tata tertib madrasah dengan baik dan benar serta selalu menjaga adab terhadap guru merupakan bentuk tanggung jawab seorang siswa yang harus ditanamkan sejak dini. Sikap dan tanggung jawab yang baik akan berdampak langsung bagi masa depan setiap siswa kelak. “ Ungkapnya

     

    Ref/Ft: Arif

     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728