Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KAMAD: GURU HARUS KOMPAK BEKERJASAMA

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Dra. Hj. Ma`shumah menuturkan sebagai pendidik, guru harus melakukan kerjasama yang kompak dan bersinergi.

    Guru yang kompak bekerjasama lanjutnya, akan menumbuhkan keinginan siswa untuk mengikuti kepribadian gurunya sebagai orang yang sering ditemuinya di madrasah. "Kebiasan baik seorang guru, dapat menjadi inspirasi bagi siswanya. Seperti kebiasaan bekerjasama dalam melakukan suatu pekerjaan," sebutnya.

    Lebih lanjut Ma`shumah menjelaskan kerjasama yang dilakukan seperti kerja bakti dalam dalam membersihkan lingkungan madrasah, gotong royong saat mempersiapkan kegiatan acara, dan lainnya.

    "Guru hadir di depan siswa bukan hanya sekedar mengajar, tetapi juga untuk menginspirasi. Karna itu, sudah semestinya guru menjadi sosok panutan yang layak diteladani dalam segala aspek berkehidupan," ujarnya menanggapi pesan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten HSS H. Rusmadi, S.Ag, S.Pd.I mengenai menumbuhkembangkan rasa kebersamaan dan kekompakan sesama guru pada acara pembukaan Porseni ke VII PGRI Kabupaten HSS, Rabu (23/08/23) di Lapangan Bola Ganda Kandangan.

    Sebelumnya H. Rusmadi menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan Porseni ke VII PGRI merupakan kesempatan bagi guru baik dari lingkup Dinas Pendidikan maupun Kemenag untuk saling merajut tali persaudaraan dan bertukar pengalaman khususnya tentang dunia pendidikan. 

    "Saya harap kegiatan ini dapat mempererat silaturrahmi antar guru khususnya guru di HSS. Kepada seluruh kontingen, mari bersama-sama menjaga sportivitas selama bertanding. Menang kalah tidak jadi persoalan. Karna tujuan utama kegiatan ini adalah untuk membangun rasa kekeluargaan antar sesama guru," pesannya.

    Acara Porseni dilaksanakan dari tanggal 23 s.d. 25 Agustus 2023. Para peserta berasal dari 13 Pengurus Cabang (PC) yang tersebar di seluruh kecamatan di HSS, yang akan mempertandingkan 7 cabang olahraga. Dari MIN 11 HSS sendiri terdapat satu guru yang mewakili, Muhammad Zaini, S.Pd. yang akan berlaga di cabang olahraga futsal.

     

    (Rep: Islamiah / Ft: Riswan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728