Header Ads

ad728
  • Breaking News

    USTADZAH: SEMPURNAKAN IBADAH PUASA DENGAN MENGERJAKAN SUNNAH PUASA

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - "Selagi Ramadhan, selain menunaikan ibadah puasa, mari perbanyak pahala dengan mengerjakan sunnah-sunnah puasa," ujar ustadzah Izzati Iyali saat memberikan kajian Fikih pada kegiatan Pesantren Ramadhan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (20/03/2024).

    Lebih lanjut Izzati mengungkapkan salah satu sunnah puasa yang bisa dikerjakan dan berpahala besar adalah memperbanyak bacaan Al-Qur'an. "Rasulullah SAW menganjurkan untuk memperbanyak membaca Al-Quran karena Al-Quran itu datang pada hari kiamat kelak sebagai pemberi syafaat bagi orang-orang yang rajin membacanya," ungkapnya.

    Izzati menambahkan jika di hari biasa membaca Al-Qur'an hanya selembar sambungnya, maka di bulan Ramadhan perbanyak lagi menjadi beberapa lembar. "Akan lebih baik lagi selama Ramadhan bisa mengkhatamkan Al-Qur'an. Terlebih lagi membaca Al-Qur'an di bulan Ramadhan akan dilipatgandakan pahalanya. Satu huruf yang dibaca akan diberi balasan dengan satu kebaikan dan satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan," tambahnya.

    Kegiatan Pesantren di MIN 11 HSS dimulai dengan shalat Dhuha berjamaah, lalu membaca shalawat-shalawat dan surah-surah pendek. Kemudian dilanjutkan dengan kajian Fikih oleh ustadzah Izzati Iyali.

     

    (Rep/Ft: Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728