Header Ads

ad728
  • Breaking News

    TINGKATKAN KEIMANAN KEPADA ALLAH SWT, MIN 11 HSS LAKSANAKAN PESANTREN KILAT RAMADHAN

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Dalam rangka meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, Siswa Kelas Tinggi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan, Selasa (19/03/24) di dalam Kelas.

    Menurut Kepala MIN 11 HSS Dra Hj. Ma'shumah, Pesantren Kilat Ramadhan adalah salah satu kegiatan MIN 11 HSS yang dilaksanakan hanya saat bulan Ramadhan. “Pesantren Kilat Ramadhan bertujuan untuk meningkatkan dan memperdalam pemahaman tentang agama Islam dan menerapkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya

    Hj. Ma’shumah mengatakan siswa akan diberikan pelajaran dan pemahaman mengenai keislaman secara lebih mendalam. “Kegiatan ini diawali dengan sholat dhuha berjamaah, membaca surah-surah pendek, shalawat-shalawat, membaca bacaan gerakan sholat, dan terakhir tausyiah berkaitan dengan ilmu Fiqih,” katanya

    "Dengan adanya Pesantren Kilat Ramadhan, waktu siswa dihabiskan dengan kegiatan bermanfaat. Selain sebagai bentuk upaya untuk memperdalam ilmu agama, juga untuk mendekatkan diri kepada Allah, serta menghindari kegiatan tidak bermanfaat selama Ramadhan," tambahnya.

    Pesantren kilat ini berlangsung selama 2 minggu dari tanggal 18 maret hingga 30 maret mendatang. Kegiatan ini wajib diikuti oleh kelas IV, V, dan VI. Sedangkan, kegiatan kilat untuk kelas rendah ditiadakan.

     

    (Rep: Mudzalifah / Ft: Zaini)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728