Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KEGIATAN KKG MI, MIN 11 HSS JADI TUAN RUMAH


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi tuan rumah acara KKG MI se-kecamatan Daha Selatan, Kamis (07/03/24) di aula MIN 11 HSS.

    Kelompok kerja guru (KKG) adalah organisasi guru setingkat gugus atau kecamatan yang beranggotakan guru-guru dari madrasah di dalam gugus terkait. KKG merupakan suatu wadah dalam pembinaan kemampuan profesional guru, pelatihan, tukar menukar informasi, berdiskusi, memecahkan masalah-masalah pembelajaran dalam suatu mata pelajaran tertentu sesuai dengan tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

    Pengawas Madrasah Mahyuni, S.Pd.I, MM mengatakan pelaksanaan kegiatan pembelajaran di bulan Ramadhan menunggu edaran resmi dari kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS sedangkan pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru (AKG) akan dilaksanakan di bulan Mei. "Diharapkan para dewan guru menyiapkan diri untuk menghadapi kompetensi terkait skill dan wawasan sebagai acuan pengembangan profesi guru tersebut," ujarnya.

    Mahyuni menambahkan materi asesmen untuk tingkat MI diantaranya Literasi, Numerasi dan Sains. "Asesmen kompetensi bagi guru, kepala, dan pengawas madrasah sangatlah penting. Hal ini sebagai penentu kualitas penyelenggaraan pembelajaran di madrasah," tambahnya.

    Sementara Kepala Madrasah (Kamad) MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma`shumah mengucapkan terima kasih atas suksesnya kegiatan KKG MI kali ini. "Kami sangat senang saat ditunjuk menjadi tuan rumah. Seluruh warga madrasah terlibat dalam mempersiapkan acara ini agar dapat berjalan dengan lancar," ucapnya.

    Kegiatan KKG MI kali ini dihadiri oleh Pengawas Madrasah, Fasilitator Daerah (FasDa), Kepala Madrasah serta dewan guru MI yang berada dalam kawasan gugus kecamatan Daha Selatan.

     

    (Rep: Mudzalifah / Ft: Arif)

     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728