Header Ads

ad728
  • Breaking News

    AKHIRI KEGIATAN PESANTREN RAMADHAN, SISWA DAN GURU MIN 11 HSS BERSALAMAN SALING BERMAAFAN

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Seluruh siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan bersalaman dengan Kepala Madrasah, dewan guru dan tenaga kependidikan pada akhir Kegiatan Pesantren, Rabu (27/03/24) di halaman utama madrasah.

    Agar menambah kekhusukan dalam menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1445 H, MIN 11 HSS menggelar kegiatan salam-salaman sebagai tanda bermaaf-maafan setiap kegiatan pesantren Ramadhan berakhir.

    Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma'ahumah mengatakan budaya bersalam-salaman kerap dilakukan di setiap akhir kegiatan keagamaan. "Bulan Ramadhan adalah momen yang tepat untuk saling bermaaf-maafan, agar dapat memunculkan perasaan tenang pada saat Ramadhan sehingga dapat fokus beribadah terutama ibadah puasa," ujarnya.

    Selain itu lanjut Ma'shumah, bersalaman dapat menjadi budaya baik yang bisa dicontoh oleh para siswa. "Sehingga ketika mereka sudah tidak berada di lingkungan madrasah lagi, mereka tetap melakukannya karena sudah melekat menjadi kebiasaan yang baik," tuturnya.

    Tampak semuanya antusias bersalaman dengan didampingi lantunan shalawat. Sebelumnya, kegiatan lebih dulu dimulai dengan pengumuman kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan saat Ramadhan berlangsung.

     

    (Rep: Mudzalifah / Ft: Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728