Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SEMARAKKAN PESANTREN RAMADHAN, MIN 11 HSS GELAR PEMBACAAN SURAH YASIN

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Dalam rangka menyemarakkan pesantren Ramadhan, seluruh dewan guru dan siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) membaca surah Yasin bersama, Jum'at (22/03/24) di dalam kelas.

    Kegiatan Pesantren Ramadhan hari kelima dimulai dengan sholat Dhuha bersama, diteruskan dengan pembacaan surah Yasin yang dipimpin oleh Sarwani, S.Pd.I. Setelah pembacaan surah Yasin, dilanjutkan dengan lantunan shalawat dan zikir.

    Sarwani mengatakan kegiatan membaca surah Yasin ini sudah lama dilaksanakan sebelum bulan Ramadhan tiba. Biasanya dilakukan rutin setiap hari Jum'at di halaman utama madrasah jika cuaca bersahabat. Tetapi jika cuaca tidak bersahabat kegiatan ini dilaksanakan di kelas masing-masing. "Tujuan kegiatan membaca surah Yasin bersama ini untuk memperdalam lagi bacaan Al-Qur’an siswa-siswi," ujarnya.

    Sarwani berharap dengan adanya kegiatan membaca surah Yasin dan membaca shalawat tersebut, dapat meningkatkan kecerdasan siswa dalam menerima pelajaran di madrasah.

    Kepala Madrasah (Kamad) MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma'shumah mengungkapkan selesai membaca surah Yasin bersama, dilanjutkan dengan menyampaikan semacam nasihat kepada siswa serta motivasi. "Seperti tentang adab, hormat, dan sopan santun terhadap orang yang lebih tua daripada kita. Setiap kesempatan selalu kembali diingatkan agar para siswa benar-benar mendengarkan dan mengamalkannya," tuturnya.

    Di samping itu, pembacaan surah Yasin dan shalawat bersama juga merupakan wujud rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT dan mengharapkan syafaat Nabi Muhammad SAW kelak di hari kiamat.

    Acara pun ditutup dengan doa bersama dengan harapan mendapat suatu yang baik dan keberkahan di bulan yang suci ini.

     

    (Rep: Mudzalifah / Ft: Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728