Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS JALIN KERJASAMA DENGAN ORANG TUA SISWA PANTAU KEGIATAN RAMADHAN

     


    Habirau Tengah - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama orangtua siswa bekerjasama dalam memantau kegiatan siswa di bulan Ramadhan, Selasa (19/03/24).

    Sebelum memasuki bulan Ramadhan, para siswa MIN 11 HSS telah diberikan angket kegiatan selama bulan Ramadhan oleh wali kelasnya masing-masing.

    Guru Fiqih di MIN 11 HSS Ahmad Gafuri, S.Pd.I mengungkapkan angket kegiatan Ramadhan berisikan kegiatan spritual siswa selama bulan Ramadhan berlangsung, seperti berpuasa, shalat 5 waktu, shalat Tarawih dan Witir, membaca Al-Qur`an, mendengarkan ceramah agama, membaca buku pelajaran, dan lain-lain. "Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan mulia. Kegiatan di bulan Ramadhan harus diiringi dengan aktivitas dan perbuatan yang baik selama menjalankan ibadah puasa. Siswa dapat memanfaatkan waktunya tidak hanya dengan bermain saja, tetapi dengan adanya angket ini dapat melatih siswa melakukan kebiasaan yang positif," terangnya.

    Salah satu orang tua dari siswa kelas I C Hamidah mengungkapkan sesuai anjuran dari wali kelas, dirinya juga ikut serta memonitor kegiatan yang dilakukan oleh sang anak selama bulan Ramadhan dengan lebih mengutamakan perilaku jujur dalam beribadah. "Salah satu diantaranya adalah membimbing dan melatih anak untuk mengikuti sholat sunat tarawih dan witir. Melalui angket ini, dapat membangun motivasi anak dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan agar dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT," ungkapnya.

    Dengan adanya angket tersebut diharapkan dapat membiasakan siswa untuk berperilaku jujur, memperdalam pengalaman spiritual, dan mendekatkan diri dengan Allah SWT.

     

    (Rep: Mudzalifah / Ft: Haliah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728