Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PERERAT TALI SILATURAHMI, MIN 11 HSS GELAR BUKA BERSAMA

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi, Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) serta siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar buka puasa bersama, Rabu (28/03/2024) di ruang kelas.

    Kegiatan diawali dengan pembacaan surah Yasin, tahlil, zikir sebelum buka puasa, dan shalat magrib berjama'ah setelah berbuka.

    Kepala Madrasah (Kamad) MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma'shumah menuturkan buka puasa bersama bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga madrasah dan menanamkan sikap peduli sesama. "Dari kegiatan ini diharapkan rasa persaudaraan semakin erat terjalin dan menambah keakraban antara guru dan siswa," ujarnya.

    Ma'shumah juga menyebutkan buka puasa bersama merupakan momen tepat untuk berdo'a bersama dan mengingat Allah SWT. "Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Baik nikmat sehat sehingga dapat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan maupun nikmat dapat berbuka dengan tenang. Karena saudara muslim kita di Palestina sana, saat bulan Ramadhan pun masih harus berjuang bertahan hidup di tengah-tengah perang," ujarnya.

     

    (Rep/Ft: Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728