Header Ads

ad728
  • Breaking News

    GURU MIN 11 HSS INGATKAN SISWA UNTUK MENGHINDARI YANG DAPAT MEMBATALKAN SHALAT


     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Salah satu Guru Madrasah Ibtidayyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Sarwani, S.Pd.I dalam kajiannya mengingatkan siswa untuk menghindari yang dapat membatalkan shalat, Rabu (20/03/24) di ruang kelas.

    Menurut Sarwani saat shalat, siswa harus mampu menahan diri untuk tidak berbicara hal lain selain bacaan shalat. Baik saat shalat wajib maupun shalat sunnah. "Salah satu yang membatalkan shalat yaitu bercakap-cakap dengan sengaja," ujarnya,

    Sarwani menambahkan berdasarkan hadist shalat harus khusuk, jangan sampai berbicara hal lain. “Seperti yang dikatakan hadits nabi “Sesungguhnya dalam shalat ini, tidak layak ada perkataan manusia sedikit pun. Shalat adalah bertasbih, bertakbir, dan membaca Al-Qur’an.” (H.R. Ahmad, Muslim, Abu Dawud, dan Nasa’i)," jelasnya.

    Lebih lanjut Sarwani mengungkapkan shalat merupakan kesempatan seorang hamba untuk berbincang dengan Allah SWT. "Ketika kita melaksanakan shalat dengan khusyuk dan konsentrasi yang tinggi, kita akan merasa dekat dengan Allah. Maka manfaatkan dengan baik, jangan digunakan untuk berbicara dengan sesama manusia," tuturnya.

    Pesantren Ramadhan di MIN 11 HSS berlangsung selama 2 minggu dari tanggal 18 Maret hingga 30 Maret mendatang. Kegiatan ini wajib diikuti oleh kelas IV, V, dan VI. Sedangkan kegiatan Pesantren Ramadhan untuk kelas rendah ditiadakan.

     

    (Rep: Islamiah / Ft: Rezky)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728