Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS ADAKAN GERAKAN SEDEKAH RAMADHAN

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Hari ke enam kegiatan Pesantren Ramadhan, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) adakan gerakan sedekah Ramadhan, Sabtu (23/03/2024).

    Sebelumnya, Dra. Hj. Ma`shumah selaku Kamad MIN 11 HSS menghimbau selama kegiatan Pesantren Ramadhan berlangsung, diharapkan seluruh siswa menyisihkan uangnya untuk dikumpulkan kemudian disedekahkan kepada anak yatim dan piatu. "Sedekah ini bersifat sukarela, jadi berapapun uang yang diberikan akan kami terima. Yang menerima sedekah ini juga adalah siswa MIN 11 HSS yang terdata sebagai yatim dan piatu," ungkapnya.

    Ma'shumah berharap kebiasaan bersedekah dapat diamalkan siswa di kehidupan sehari-harinya, tidak hanya saat bulan Ramadhan namun juga di bulan-bulan lainnya.

    Salah satu guru agama MIN 11 HSS Sarwani, S.Pd.I mengingatkan siswa akan keutamaan bersedekah di bulan Ramadhan. "Allah SWT akan melipatgandakan pahala orang yang bersedekah, terutama yang bersedekah di bulan Ramadhan," ujarnya.

    Selain mendapat pahala sedekah, keutamaan lainnya juga adalah mendapat pahala menyantuni anak yatim. Terlebih Islam sangat menganjurkan untuk menyantuni anak yatim, baik dengan harta yang dimiliki atau pun dengan kasih sayang.

     

    (Rep: Islamiah / Ft: Zaini)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728