Header Ads

ad728
  • Breaking News

    TINGKATKAN LITERASI, SISWA MIN 11 HSS ISI KEGIATAN DI BULAN RAMADHAN DENGAN RAJIN BELAJAR

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) kelas IA melaksanakan kegiatan belajar membaca di rumah didampingi orangtua, Senin (18/03/24). 

    Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Sejumlah madrasah tetap mengadakan kegiatan Ramadhan bagi siswanya, baik untuk kelas tinggi maupun kelas rendah.

    Kepala Madrasah (Kamad) MIN 11 HSS Dra. Hj Ma'shumah mengatakan di MIN 11 HSS kegiatan Ramadhan untuk kelas tinggi dilaksanakan mulai dari tanggal 18 sampai 30 Maret. “Kegiatan kelas tinggi tersebut wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas IV, V, dan VI,” ujarnya

    Hj. Ma’shumah menambahkan untuk kelas rendah, kelas I, II, dan III pada tanggal tersebut melaksanakan kegiatan pembelajaran di rumah sambil dibimbing oleh orang tua masing-masing. “Salah satu aktivitas kegiatan pembelajaran kelas rendah di rumah saat Ramadhan adalah belajar membaca. Sehingga peran orang tua selain mendampingi, diharapkan pula dapat menumbuhkan minat siswa belajar di rumah,” ungkapnya.

    Selain itu Hj Ma'shumah mengharapkan kemampuan literasi atau membaca dan menulis siswa kelas rendah di bulan puasa ini dapat berkembang. "Kegiatan ini tujuannya agar dapat meningkatkan kelancaran proses belajar membaca siswa di rumah selama bulan Ramadhan berlangsung. Sehingga saat Ramadhan berakhir, kemampuan para siswa sudah mengalami peningkatan dan proses pembelajaran dapat menjadi lebih baik," tuturnya.

    Sebelumnya, wali kelas rendah telah memberikan tugas selama Ramadhan melalui lembar kegiatan. Melalui lembar kegiatan ini, diharapkan siswa tidak mengenyampingkan ibadah selama bulan Ramadhan.

     

    (Rep: Mudzalifah / Ft: Warida)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728