Header Ads

ad728
  • Breaking News

    TINGKATKAN PEMAHAMAN, SISWA MIN 11 HSS BUAT POSTER TENTANG CARA MEMBERSIHKAN BAGIAN TUBUH

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang cara dalam membersihkan bagian-bagian tubuh dengan baik dan benar, siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) mengerjakan tugas dalam membuat sebuah poster yang dilakukan secara berkelompok, Sabtu (20/03/23).

    Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Muhammad Zaini, S.Pd mengatakan tujuan diadakannya pembuatan poster ini adalah untuk menjaga kebersihan diri dengan mempelajari tata cara membersihkan bagian tubuh yang benar dimulai dari yang paling dasar.

    “Di materi kali ini saya menugaskan siswa secara berkelompok untuk berkreasi dalam membuat poster agar pemahaman untuk menjaga kebersihan diri dapat terjaga dengan baik. Tujuannya salah satunya agar para siswa tidak mudah terserang virus yang bisa muncul karena pola kebersihan yang tidak terawatt dengan benar,” katanya.

    Para siswa terlihat sangat antusias dalam mengerjakan proyek tugas kali ini, mereka saling bahu membahu dalam menyelesaikan tugas mereka.

    “Senang rasanya melihat siswa terlihat bersemangat dalam mengerjakan tugasnya, semoga ini dapat meningkatkan kerjasama kelompok dan kreatifitas mereka dalam berkarya serta membuat mereka senantiasa menjaga kebersihan,” ujarnya.

    Sementara salah seorang siswa MIN 11 HSS kelas VA Amelia Husna, yang telah menyelesaikan poster bersama teman sekelompoknya mengatakan pembuatan tugas ini sangat seru dan menyenangkan, selain itu juga bisa mengasah keterampilan dan kerjasama antar teman dalam berkelompok “Kami sangat menikmati pengerjaan tugas kelompok dalam membuat poster kali ini, karena sangat seru melakukan tugas proyek ini, dan membuat belajar juga jadi tambah bersemangat,” ucapnya.

     

    (Ref:Arif / Ft: Zaini)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728