Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KEPALA MIN 11 HSS LAKUKAN SUPERVISI PEMBELAJARAN

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Dra. Hj. Ma`shumah melakukan supervisi pembelajaran kepada seluruh tenaga pendidik ASN maupun non ASN, Rabu (08/03/23) di ruang kelas madrasah.

    Kegiatan supervisi pembelajaran ini dijadwalkan mulai dari 7 Februari hingga 11 Maret dengan masing-masing guru mendapatkan jadwal yang berbeda-beda.

    Secara teknis, kepala madrasah akan masuk ke dalam kelas mengamati secara langsung proses pembelajaran dan memberikan penilaian serta masukan kepada guru yang sedang disupervisi.

    "Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan proses pembelajaran yang dibawakan guru sesuai dengan yang tertuang di RPP dan untuk melihat kreativitas serta inovasi apa saja yang dilakukan guru guna mencapai tujuan pembelajaran," terang Ma`shumah.

    Lebih lanjut Ma`shumah menambahkan kegiatan supervisi memberikan manfaat kepada guru berupa kesempatan untuk meningkatkan keahlian dan kecakapan guru dalam mengajar. "Dengan adanya peningkatan keahlian guru, diharapkan kegiatan belajar mengajar dapat meningkat pula. Sehingga hasil belajar siswa menjadi lebih baik," imbuhnya.

    Salah satu guru MIN 11 HSS Marfuah, S.Ag mengungkapkan melalui kegiatan supervisi, dirinya sebagai pendidik menjadi termotivasi untuk mengembangkan kemampuan diri terus menerus.

    "Mengingat di era serba teknologi ini, guru dituntut untuk mengikuti arus perkembangan zaman agar tidak ketinggalan dan harus cermat dalam memilih metode pembelajaran yang efektif guna meningkatkan minat siswa dalam belajar," ucapnya.

     

    (Ref/Ft: Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728