Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SISWA MIN 11 HSS BELAJAR SERU DENGAN RODA LAMBANG SILA PANCASILA

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Guru kelas I Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Arsinah, S.Pd.I melakukan pembelajaran PKn dengan mengajak siswa bermain sambil belajar dengan alat peraga Roda Lambang Sila Pancasila, Rabu (15/03/23) di ruang kelas I C.

    Arsinah menjelaskan pada Lambang Pancasila terdapat lima buah ruang di dalam perisai yang merupakan simbol-simbol dasar negara Pancasila, yaitu bintang, rantai emas, pohon beringin, kepala banteng, serta padi dan kapas.

    "Dalam memahami materi pembelajaran PKn terutama materi Lambang Sila Pancasila ini, diperlukan alat peraga yang mempermudah pemahaman siswa, salah satunya adalah alat peraga Roda Lambang Sila Pancasila," ungkapnya.

    Dipembelajarannya, siswa satu persatu memutar Roda Lambang Sila Pancasila secara bergiliran dan melafalkan salah satu sila Pancasila yang ditunjuk oleh panah Roda Lambang Sila Pancasila.

    "Selain memacu semangat siswa dalam belajar, nilai yang terkandung dalam kegiatan pembelajaran ini juga dapat memupuk keberanian, percaya diri, dan menambah wawasan siswa," sebut Arsinah.

    Salah satu siswa kelas I C, Elysia Safa Haura merasa percaya diri dan senang dalam belajar dengan menggunakan alat peraga ini. "Kami senang karna dapat menyebutkan sila-sila Pancasila dengan benar," ujarnya antusias.

    Kegiatan bermain sambil belajar tersebut berperan penting untuk mengembangkan kecerdasan intelektual siswa.

     

    (Ref/Ft: Mudzalifah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728