Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SISWA MIN 11 HSS DEKORASI KELAS DENGAN POHON CITA_CITA

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Siswa kelas VA Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) mendekorasi dinding kelas dengan pohon cita-cita, Sabtu (11/03/23) di kelas VA.

    Guru kelas VA, Atikah, S.Pd menjelaskan tujuan dari dekorasi pohon cita-cita ini adalah untuk membuat ruang kelas menjadi terlihat lebih menarik. Selain itu pohon cita-cita juga dapat menjadi motivasi siswa dalam menuntut ilmu.

    "Pohon cita-cita yang telah dilukis di dinding kelas diberikan tempelan kertas-kertas warna-warni yang dibuat membentuk pola daun. Kertas-kertas tersebut berisi biodata dan cita-cita para siswa kelas VA," ungkapnya.

    Menurut Atikah, dengan adanya pohon cita-cita ini dapat membangun semangat siswa dalam belajar. "Setiap kali masuk kelas, mereka otomatis akan melihat pohon cita-cita tersebut dan teringat dengan cita-cita yang mereka miliki. Sehingga muncul keinginan untuk menggapai cita-cita dengan rajin dan tekun belajar," tuturnya.

    Salah satu siswa kelas VA, Indah Nor Fitria mengaku betah berada di kelas karna pohon cita-cita membuat kelas menjadi indah dipandang. "Selain dapat mengingat cita-cita sendiri, kami juga dapat melihat cita-cita teman lain. Ternyata kami memiliki cita-cita yang beragam namun memiliki semangat yang sama untuk menggapainya," ujarnya.

     

    (Ref/Ft: Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728