Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SISWA MIN 11 HSS BELAJAR SERU DENGAN ICE BREAKING

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Guru kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Marfu`ah, S.Ag melaksanakan kegiatan Ice breaking dalam proses belajar mengajar, Selasa (14/03/23) di kelas VI B.

    Menurut Marfuah, kegiatan Ice breaking ini selain membangun kesiapan belajar, juga melatih tingkat konsentrasi siswa. Konsentrasi menjadi kunci utama saat kegiatan pembelajaran berlangsung.

    "Apabila suasana di dalam kelas membosankan dan penuh kejenuhan, serta kondisi kelas tidak kondusif seperti berisik, pastinya kegiatan belajar mengajar juga akan terganggu. Hal ini dapat diredam dengan ice breaking," tuturnya.

    Lebih lanjut Marfuah mengungkapkan kegiatan Ice breaking di kelas saat ini adalah ice breaking panjang - pendek. Kegiatan tersebut membuat suasana kelas menjadi tambah seru dan tidak menegangkan. "Dengan demikian, ice breaking dapat memaksimalkan performa belajar pada siswa," pungkasnya.

    Salah satu siswa kelas VI B, Ashila Mia Ramadhani mengaku menjadi aktif dan semangat dalam belajar. "Awalnya kami sedikit tegang, setelah ada ice breaking panjang - pendek, kami jadi lebih rileks dan bisa fokus dalam belajar," ungkapnya.

     

    (Ref/Ft: Mudzalifah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728