Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SISWA MIN 11 HSS BELAJAR SAMBIL BERNYANYI DENGAN LAGU ANAK ISLAMI

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Guru Aqidah Akhlak Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Henny, S.Pd.I melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan mengajak siswa bernyanyi bersama menggunakan Lagu Anak Islami, Kamis (09/03/23) di kelas II B.

    Pembelajaran Akidah Akhlak merupakan bagian dari pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Menurut Henny pemberian mata pelajaran Akidah Akhlak sangat penting diberikan kepada siswa agar beriman terhadap keesaan Allah SWT. Salah satu materi yang terkait saat ini adalah mengenal 20 Sifat Wajib Allah SWT.

    Lebih lanjut Henny menyebutkan banyak cara yang dapat dilakukan untuk membangkitkan semangat belajar siswa, salah satunya dengan memutar Lagu Islami 20 Sifat Wajib Allah. "Karena dengan mendengarkan lagu tersebut, api semangat belajar dapat kembali muncul," ungkapnya. 

    Bukan hanya itu ujarnya, pengaruh aktivitas belajar sambil bernyanyi dapat meningkatkan daya ingat dan motivasi belajar siswa. "Lagu Islami 20 Sifat Wajib Allah merupakan lagu yang baik didengarkan oleh siswa karena di dalam lagu tersebut mengandung makna edukatif dan agamis, sehingga secara tidak langsung siswa akan dapat belajar melalui lagu yang didengarkan," lanjut Henny.

    Salah satu siswa kelas II B, Amira merasa antusias dan semakin bersemangat terhadap apa yang dipelajarinya. "Saya dan teman-teman merasa senang dengan belajar sambil bernyanyi," ujarnya.

    Pembelajaran seperti ini membuat kelas menjadi aktif, selain itu tujuan pembelajaran dapat dengan mudah tercapai. Karna dengan adanya lagu Islami, dapat menambah pengetahuan dan wawasan siswa mengenai Agama Islam, khususnya 20 Sifat Wajib Allah SWT.

     

    (Ref/Ft: Mudzalifah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728