Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SISWA MIN 11 HSS BELAJAR SERU DENGAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH


     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Guru kelas I Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Arsinah, S.Pd.I melaksanakan kegiatan pembelajaran PKn dengan model pembelajaran Make a Match, Senin (20/03/23) di kelas I C.

    Arsinah menjelaskan, pembelajaran dengan model Make a Match merupakan kegiatan proses belajar mengajar dengan cara bertukar pasangan atau saling menjodohkan. "Model ini dapat diterapkan dalam pembelajaran PKn mengenai materi Lambang Pancasila," ungkap Arsinah.

    Dalam prakteknya, siswa diminta mencari pasangannya dari pernyataan yang diminta. Seperti bunyi sila Pancasila yang keempat, maka siswa tersebut harus mencocokkan lambang dari sila tersebut.

    "Model pembelajaran Make a Match sangat bermanfaat, salah satunya dapat menumbuhkan semangat belajar yang tinggi, sehingga akan meningkatkan kualitas pembelajaran menjadi efektif," tutur Arsinah.

    Salah satu siswa kelas I C Muhammad Naufal Rasyid mengaku antusias saat pembelajaran berlangsung. "Saya berpasangan dengan teman saya. Saya sangat senang jawaban kami benar," ujarnya.

    Dengan semangat belajar yang tinggi, model pembelajaran Make a Match tentunya juga dapat meningkatkan prestasi belajar siswa.

     

    (Ref/Ft: Mudzalifah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728