Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Usaha Baru Yayasan PIP Nagara



    Nagara, MIN HT- Sebagai sebuah yayasan yang menaungi berbagai lembaga pendidikan yang ada di Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP), Yayasan PIP (YAPIP) harus mempunyai usaha selain mengharapkan donasi dari para donator. Oleh karena itu, beberapa waktu yang lalu kembali usaha baru mulai dirintis oleh YAPIP dengan membuka jasa rental mobil.

    Walau dua madrasah PIP telah dinegerikan yaitu MIN Habirau Tengah dan MTsN Habirau Negara. Boleh dibilang beban YAPIP masih terbilang cukup berat. Selain mengelola Mesjid Besar Al-Ihya, YAPIP juga mengelola PAUD Al-Qamar, RA PIP, MA PIP dan Pondok Pesantren PIP serta kegiatan keagamaan lainnya. Selama ini pula berbagai usaha telah dikembangkan oleh YAPIP, seperti diantaranya : usaha koperasi, waserda, depot isi ulang air minum, loket pembayaran listrik dan juga pertanian.

    Terpilihnya usaha baru berupa rental mobil ini merupakan hasil keputusan dari rapat pengurus yayasan sebelumnya. Dengan saldo kas yang ada dibelilah satu buah mobil bekas jenis avanza dengan kondisi yang masih bagus dan layak jalan. Diharapkan dengan usaha baru ini bisa menambah pemasukkan kas bagi yayasan dan turut membantu dalam pengadaan sarana mobilitas keperluan dinas khususnya bagi madrasah-madrasah PIP semisal mengantar siswa-siswi yang ikut berlomba ke kota.


    Menurut Dra. Hj. Ma’shumah selaku Kepala MIN Habirau Tengah keberadaan rental mobil PIP ini sangat membantu pihak madrasah dalam berpergian urusan dinas dan keperluan lainnya. “Selama ini jika bepergian urusan dinas, kami selalu menggunakan mobil dari luar. Sekarang tidak usah jauh-jauh lagi kalau mau carter mobil. Mobil ini juga melayani perjalanan antar daerah. Jadi bagi masyarakat yang memerlukannya jasa rental mobil bisa datang ke kantor YAPIP”, ujar Ma’shumah seraya mempromosikan. (Tim CREW)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728