Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Seminar Proposal PTK Program Sarjana Kedua Se Kabupaten HSS



    Nagara, MIN HT -  Penyelenggaraan Seminar Proposal PTK Program Sarjana Kedua bagi guru kelas Non-PGMI IAIN Antasari Banjarmasin sekabupaten Hulu Sungai Selatan dilaksanakan di MIN Habirau Tengah, Rabu (19/02).

    Seminar yang berlangsung sejak pukul 08.00 hingga pukul 15.00 ini sejatinya tidak mengganggu proses pembelajaran yang ada di MIN Habirau Tengah. Pasalnya siswa yang kelasnya digunakan dipindahkan sementara ke ruangan yang lain. Bertindak sebagai dosen pembimbing ialah Dra. Hj. Rusdiana Hamid, M.Ag dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Antasari Banjarmasin.

    Dari seluruh peserta yang berjumlah 12 orang guru MI, ada 4 guru MINHabirau Tengah yang ikut terlibat, diantaranya, Dra. Hj. Ma’shumah (Kamad), Dra. Amnah (Wali Kelas III A), Marfuah, S.Ag (Wali Kelas VI B) dan Arsinah, S.Pd.I (Wali Kelas II A).

    Usai seminar, ketegangan yang awalnya tampak dari raut wajah masing-masing peserta seakan sirna. “Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar. Sempat gugup sih saat maju. Jadi ingat waktu seminar skripsi dulu”, ucap Amnah yang lulus S1 IAIN Antasari tahun 1994.

    Seminar ini merupakan bagian dari agenda akademik Program Sarjana Kedua bagi Guru Kelas non PGMI melalui Dual Mode System. Perkuliahannya dilaksanakan setiap akhir pekan di IAIN Antasari Banjarmasin. Dan guru yang terpilih mengikuti program ‘sarjana setahun’ ini adalah hasil seleksi yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. (Tim CREW

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728