Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN HABIRAU TENGAH SERAHKAN KEMBALI PIALA KEPADA SISWA BERPRESTASI


    HSS, MIN HT - Ada yang berbeda ini di MIN Habirau Tengah pada pagi Senin (03/02). Bukan lantaran upacara bendera gabungan rutin di Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) Habirau Tengah tidak dilaksanakan, berhubung MA Pendidikan Islam Parigi sedang menyelenggarakan Try Out Ujian Nasional. Namun dikarenakan beberapa siswa-siswi MIN Habirau Tengah menerima berbagai piala dari kepala madrasah yang dipusatkan di halaman depan ruangan kantor dewan guru.

    Pada awalnya sejak dahulu, siswa ataupun siswi MIN Habirau Tengah yang berhasil memperoleh piala dalam berbagai cabang lomba baik secara individu atau tim, piala-nya akan dikoleksi dan dipajang di lemari galeri piala MIN Habirau Tengah.

    Namun berdasarkan kesepakatan Kepala dan dewan guru, maka sejak tahun 2014 ini piala yang diperoleh siswa akan diberikan kepada siswa yang bersangkutan. Kepala MIN Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah mengatakan ini bertujuan untuk lebih memotivasi siswa dalam berprestasi.

    “Akan lebih bermanfaat kalau piala siswa dipegang oleh siswa sendiri. Itu akan menjadi motivasi dan inspriasi tersendiri bagi siswa untuk terus mengukir prestasi”, Ujar Ma’shumah.

    “Piala yang diserahkan kepada siswa itu khusus yang diraih secara individu, sedang piala secara tim atau kelompok tetap akan menjadi koleksi pihak madrasah”, tambah beliau dihadapan hadapan seluruh siswa.

    Rif’ati Iyali yang beberapa waktu yang lalu berhasil meraih Juara III Qori’ah Tilawah Anak-Anak Tingkat Kecamatan Daha Selatan sangat senang menerima kembali piala tersebut.

    “Piala ini akan saya simpan dalam lemari di rumah biar tidak kusam dan berdebu. Semoga koleksi piala saya terus bertambah nantinya”, Ujar Rif’ati yang sekarang duduk di kelas IV B.

    Dalam kesempatan ini pula diserahkan juga piala-piala yang baru diraih dalam ajang Gelar Maulidur Rasul (GMR) ke-IX Ponpes Ibnu Mas’ud Putri kemarin. (Tim Crew)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728