Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Peringatan Haul Ke-4 Mu’allim Syamsuni di Nagara



    HSS, MIN HT - Kamis, (06/02) atau bertepatan 6 Rabiul Akhir 1435 H ribuan orang memadati kediaman Almarhum Mu’allim KH. Ahmad Syamsuni di Desa Habirau Tengah. Dalam rangka memperingati haul ke-4 ulama kebanggaan warga Nagara ini. Tampak turut berhadir para ulama dan habaib seperti Habib Muhammad Assegaf Rantau, Habib Abu Bakar Al-Habsy dan Tuan Guru Fadlan Martapura.

    Tidak hanya masyarakat yang berduyun-duyun untuk berhadir, guru-guru Pendidikan Islam Parigi (PIP) juta tak mau ketinggalan. Tak terkecuali seluruh dewan guru dan karyawan MIN Habirau Tengah ikut berbaur larut dalam doa untuk sang Mu’allim, yang terlebih dahulu dengan menziarahi makam beliau yang terletak tak jauh dari Komplek PIP.

    Selain seorang ulama sosok almarhum Mu’allim juga merupakan tokoh utama dalam membangun Komplek Pendidikan Islam Parigi dari nol hingga besar seperti saat ini. Ulama yang lahir 3 Agustus 1939 M dan wafat 22 Maret 2010 ini menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta.

    Masih jelas diingatan Arsinah, S.Pd.I salah seorang guru MIN Habirau Tengah saat jenazah Mu’allim tiba di Nagara dengan disambut lautan manusia yang diiringi isak tangis penuh haru.
    “Saat itu yang terdengar hanyalah tangisan dari ribuan manusia yang menyambut jenazah beliau”, kenang Arsinah.

    Kepala MIN Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah yang  juga merupakan anak kedua almarhum tak bisa menyembunyikan kesedihannya saat peringatan haul ini digelar. “Semoga semangat abah (Ayah,red) mengalir dalam jiwa kita untuk membangun dan memajukan Komplek PIP ini”, harap Ma’shumah dengan mata berkaca-kaca.

    Dan kini Komplek PIP telah berdiri berbagai madrasah dari PAUD, RA, MIN, MTsN, MA dan Pondok Pesantren. (Tim CREW)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728