Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Murid MIN Habirau Tengah Semangat Ikut Les



    Nagara, MIN Habirau Tengah – Dalam rangka menghadapi Ujian Akhir, MIN Habirau Tengah kembali melaksanakan pelajaran tambahan bagi siswa-siswi kelas VI yang dilaksanakan pada pukul 16.00-17.00. Walau tahun ini Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SD/MI resmi ditiadakan, namun bagi siswa semester akhir tetap akan menghadapi ujian sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan Menteri Kemendikbud RI Nomor 102 Tahun 2013 tentang penyelenggaraan Ujian Sekolah / Madrasah pada SD/MI, SDLB dan program Paket A/Ula.

    Pelajaran tambahan ini disambut antusias oleh siswa-siswi MIN Habirau Tengah. Pelaksanaan pelajaran tambahan ini diikuti para siswa dengan memakai pakaian bebas namun tetap islami, seperti siswa memakai celana panjang dan kemeja atau kaos oblong dan bagi siswi tetap diwajibkan memakai rok dan baju lengan panjang lengkap dengan jilbab.

    Salah satu guru les mata pelajaran Matematika, Marfuah, S.Ag yang juga wali kelas VI B menuturkan kehadiran siswa yang ikut les tiap hari selalu mencapai 100 persen. “Semangat anak-anak begitu tinggi, terlihat dari absensi siswa yang selalu mencapai 100 persen. Padahal seperti biasa sejak pagi hingga jam 13.00 mereka juga telah berada di kelas ini dan disambung lagi sore harinya, pasti mereka juga merasa letih”, ujar Marfuah.

    Semangat dan ketekunan belajar seperti ini pada tahun yang lalu juga berbuah manis, seperti diwartakan koran Banjarmasin Post edisi 6 Juni 2013 MIN Habirau Tengah meraih predikat sebagai MI dengan Hasil UN Tertinggi di peringkat III se Provinsi Kalimantan Selatan. (Tim CREW)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728