Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Akhirnya, Bintang Berguguran Dari Langit DIPA



    Kandangan, MIN HT – Kabar gembira menyeruak heboh di jejaring sosial Facebook perihal munculnya Revisi DIPA di aplikasi online RKAKL DIPA 2014. “Akhirnya revisi gugur bintang telah muncul. Segera cek di akun RKAKL masing-masing”, tulis H. Ramli, operator MIN Pakumpayan di Group facebook KOMPAS HSS, Jum’at (14/02) pukul 21.00 Wita

    Mengetahui kabar gembira tersebut, Sanwari Hidayat salah satu staf keuangan MIN Habirau Tengah segera membuktikan perihal berita itu dengan mengunjungi situs resmi RKAKL DIPA Online di rkakldipa.anggaran.depkeu.go.id. Masuk dengan menggunakan user dan pasword yang dimiliki pihak madrasah, kabar itu tenyata benar adanya. Terpampang jelas revisi DIPA yang dimaksud. “Alhamdulillah, akhirnya bintangnya telah berguguran” ujar Sanwari usai mendownload ADK dan DIPA petikan revisi tersebut.

    Untuk DIPA MIN Habirau Tengah tahun ini, sejak DIPA diterima tidak hanya pagu dana BOS saja yang bertanda bintang /blokir namun ada beberapa pagu dari kegiatan lain seperti belanja sosial bagi Guru Non PNS dan Bantuan Siswa Miskin (BSM).

    Seperti diketahui, sejak Dana BOS dimasukkan ke dalam DIPA masing-masing sakter pada tahun 2010, sejak itulah dana operasional sekolah tersebut selalu dalam keadaan bertanda bintang dan menunggu persetujuan dari DPR RI. Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, pemblokiran ini biasanya cuma bertahan selama 1 triwulan, namun di tahun 2013 pembukaan blokir baru bisa dilakukan dipenghujung triwulan ke-II.

    Pemblokiran ini selain mengganggu program kerja MIN Habirau Tengah juga berimbas pada rendahnya penyerapan anggaran. Rendahnya realisasi anggaran inilah yang menjadikan MIN Habirau Tengah pada tahun 2013 lalu menjadi salah satu sampel pemeriksaan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan.


    Bendahara pengeluaran MIN Habirau Tengah, Sardani  yang juga mengetahui bahwa revisi dipa telah muncul mengungkapkan kegembiraan dan harapannya. “Alhamdulilah, tidak seperti tahun lalu, revisi tahun ini terbit lebih cepat. Dengan ini sekolah tidak lagi harus menumpuk hutang akibat tagihan yang tertunda pembayarannya. Mudah-mudahan tahun anggaran berikutnya langit DIPA MIN Habirau Tengah bersih tanpa bintang yang menghiasinya”, ujar Sardani saat dimintai komentarnya. (Tim CREW)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728