Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kamad MIN Habirau Tengah Mendapat “Surat Misterius”



    Negara, MIN HT – Kamis (27/02) MIN Habirau Tengah dibuat heboh dengan diterimanya sebuah surat yang masuk melalui e-mail sekolah. Pasalnya dalam surat yang ditujukan khusus kepada Ibu Dra. Hj. Ma’shumah Kepala MIN Habirau Tengah tersebut berperihal tentang terpilihnya beliau sebagai penerima anugerah “Indonesia School Leadership Award 2014- Best 100 School Excellence” untuk Award Category “The Best 10 Islamic School – The Best Favorite Islamic Of The Year”.

    Dalam surat itu pula disebutkan bahwa penganugerahan akan dilaksanakan pada Jum’at, 07 Maret 2014, pukul 19.00 WIB bertempat di “Cendana Room” Sari Pan Pacific Hotel Jakarta. Surat yang bernomor 0.0530/IBSA/RRN/II/2014 tersebut berasal dari institusi indipenden yang bernama Indonesia Achievment Centre yang  bekerjasama dengan Tre Uno Event  Management.

    Orang yang pertama kali mengetahui tentang ‘surat misterius’ itu adalah Sanwari Hidayat, salah satu staf ahli IT MIN Habirau Tengah yang mengelola e-mail sekolah. “Surat itu saya ketahui pada pagi hari ini (Kamis, 27/02) saat saya mau mengirim laporan via e-mail ke Kantor Kemenag Kab. HSS. Saat itu ada perasaan bahagia juga siapa tahu itu memang benar. Secara MIN Habirau Tengah baru saja dinobatkan sebagai Juara 1 Madrasah Ibtidaiyah Berprestasi tingkat Provinsi Kalsel ditambah MIN Habirau Tengah berhasil menjadi finalis dalam ajang Olimpiade Online Nasional baru-baru tadi”, ungkap Sanwari.

    Dra. Hj. Ma’shumah selaku Kepala MIN Habirau Tengah setelah membaca surat tersebut langsung menduga surat ini adalah palsu dan merupakan modus penipuan baru. Dugaan ini ada benarnya karena pada lampiran surat tersebut penerima award harus reservasi terlebih dahulu dengan memilih meja ceremony yang harganya puluhan juta. Dan pembayarannya harus dilakukan melalui tranfer ke nomor rekening yang tertera.

    Wakamad MIN Habirau Tengah, Jastan, S.Pd.I juga berpikiran yang sama usai beberapa kali mencoba menghubungi kontak yang diberikan, namun selalu tak diangkat. Menurut Jastan, lembaga Tre Uno Event  Management itu memang ada, mereka secara independen memberikan penghargaan kepada pendidik dan lembaga pendidikan yang dinilai berhasil menerapkan inovasi-inovasi dalam dunia pendidikan. “Secepatnya kita akan berkoordinasi dengan instansi terkait memastikan kebenaran surat ini”, tandas Jastan.

    (Tim CREW / Tim Kreatif MIN HT)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728