Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KOMPAS HSS Resmi Dibentuk



    HSS, MIN HT – MTsN Sungai Raya Kecamatan Sungai Raya menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan rutin pengelola keuangan satuan kerja madrasah sekabupaten Hulu Sungai Selatan periode bulan Februari, Kamis (13/02).

    Seperti biasa, dihadiri seluruh satker yang berjumlah 33 madrasah, pertemuan bulanan ini dipimpin oleh jajaran pegawai keuangan dari Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan, yang diketuai Mahlina Wati, dengan agenda pembentukan pengurus baru dan pemberian nama forum.

    “Hampir 4 tahun sejak forum Bendahara/Operator sakter sekabupaten HSS ini dibentuk dengan koordinator Bapak Fahrian Noor dari MAN 2 Kandangan, forum ini masih belum punya nama dan struktur organisasi yang jelas. Padahal forum ini berperan maksimal dalam pengelolaan anggaran satuan kerja di lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan”, ungkap Mahlina

    Mahlina juga menuturkan saat ini begitu banyak jenis aplikasi keuangan baik yang bersifat online maupun offline serta berbagai macam format laporan keuangan dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pertanggungjawaban hingga pelaporan, yang harus dikuasai dan dibuat oleh pengelola keuangan.
    “Dengan banyaknya jenis aplikasi dan laporan keuangan saat ini, kita ingin forum ini menjadi tempat berbagi ilmu dan informasi seputar aplikasi dan pengelolaan keuangan, sehingga masalah-masalah  yang datang bisa selalu diatasi”, tambah Mahlina.

    Pertemuan yang berjalan dengan suasana hangat dan penuh kekeluargaan ini menghasilkan beberapa kesepakatan bersama. Pertama terpilihnya istilah Komunitas Pengelola Anggaran Satuan Kerja Lingkup Kankemenag Hulu Sungai Selatan atau jika disingkat KOMPAS HSS sebagai nama resmi  forum.

    Kedua, melalui voting (suara terbanyak), terpilihlah pengurus baru yang mengisi jabatan di KOMPAS HSS periode 2014-2017 sebagai berikut : Ketua : Salahuddin, S.Ag (MAN Negara) ; Wakil : Ahmad Supian (MIN Amparaya) ; Sekretaris I : Syahruddin (MIN Pasungkan) ; Sekretaris II : Sanwari Hidayat (MIN Habirau Tengah) ; Bendahara I : Hairani Fatmi (MIN Asam Cangkok) ; Bendahara II : Allaila (MIN Sungai Paring) ; Tenaga Ahli wilayah Kandangan : Rusdi, S.Pd (MTsN Amawang)  ; Tenaga Ahli wilayah Daha : Ahmad Naziza, S.Pd (MTsN Negara)

    Dan untuk pertemuan yang akan datang, MIN Pasungkan Kecamatan Daha Utara terpilih sebagai tuan rumah. Selamat KOMPAS HSS. (Tim CREW) 

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728