Header Ads

ad728
  • Breaking News

    JAGA KEBERSIHAN MADRASAH, MIN 11 HSS PROGRAMKAN PIKET BERGILIR

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Pentingnya menjaga kebersihan sekolah diperlihatkan siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan melakukan kerja bakti yang diprogramkan melalui jadwal piket kelas untuk pelaksanaannya.

    MIN 11 HSS melatih siswa untuk menjaga lingkungan sekolah, dengan melakukan piket kebersihan. Seluruh guru dan siswa terlibat langsung dalam membersihkan lingkungan sekolah dari sampah yang dapat menganggu kesehatan dan keindahan, sesuai dengan jadwal piket yang sudah ada.

    Kepala madrasah Dra. Hj. Ma’shumah mengatakan, kegiatan piket kebersihan ini merupakan program sekolah, yang dilakukan setiap harinya untuk menumbuhkan kesadaran kebersihan lingkungan pada warga sekolah. "Guru dan siswa bergotong royong membersihkan lingkungan sekolah dari sampah serta penataan taman sekolah," ujarnya, Rabu (25/01/23).

    Siswa dilatih untuk disiplin menjaga lingkungan, dan dibiasakan hingga dewasa mendatang, supaya terbiasa memeliharan lingkungan sekitar. "Seperti membuang sampah pada tempatnya. Kegiatan ini juga melatih karakter siswa," ungkapnya.

    Lingkungan yang bersih akan membuat nyaman warga yang ada di dalamnya, sehingga akan menambah sehat dan semangat dalam belajar. Selanjutnya predikat sebagai Madrasah Adiwiyata Nasional bukan hanya sebuah penghargaan, namun implementasi dari sebuah prestasi.

     

    (Ref/Ft: Midah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728