Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PJOK SALAH SATU PELAJARAN YANG PALING DIMINATI PESERTA DIDIK MIN 11 HSS

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Peserta Didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) tepatnya kelas III A melaksanakan kegiatan pembelajaran olahraga yang sekarang dikenal sebagai Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) yang merupakan salah satu pelajaran yang paling diminati peserta didik MIN 11 HSS, Rabu (01/02/23) di Lapangan Madrasah.

    Pembelajaran PJOK ini sangat penting (mutlak sangat dibutuhkan). Tujuan utama dari pembelajaran PJOK yaitu untuk meningkatkan kebugaran jasmani pada peserta didik. Sedangkan tujuan khususnya pada pembelajaran kali ini dengan materi gerak melompat. Yang mana pembelajaran ini bertujuan salah satunya adalah untuk meningkatkan kekuatan sekaligus membantu membentuk otot, seperti otot paha, betis, dan bokong.

    Muhammad Zaini, S.Pd.I., guru mata pelajaran PJOK menuturkan PJOK bisa dikatakan pelajaran yang paling diminati oleh peserta didik yang ada di madrasah. “Mata pelajaran ini bisa memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk terlibat langsung dalam aneka pengalaman belajar melalui aktifitas jasmani, bermain dan berolahraga yang dilakukan secara sistematis,” tuturnya.

    Lebih lanjut Zaini mengatakan peserta didik sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti pembelajaran, “Selama pembelajaran berlangsung, siswa sangat antusias dan semangat dalam melakukan praktik, sampai-sampai siswa bergerombol maju ingin menjadi yang pertama melakukan praktik olahraga ini,” ungkapnya.

    Salah seorang siswi Zahira Fairuz mengatakan sangat senang dengan pembelajaran gerak melompat tersebut. “Saya jadi tahu manfaat dari gerak melompat agar mengatur keseimbangan, sehingga tidak mudah jatuh dan mengalami cedera saat melakukan kegiatan sehari-hari,” katanya.

     

    (Ref/Ft: Midah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728