Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS GELAR PESTA SIAGA PRAMUKA

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Dalam rangka menambah pengalaman dan  wawasan, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan pesta siaga pramuka,  Minggu (05/02/22) di Lapangan MIN 11 HSS.

    Pembina pramuka MIN 11 HSS Muhammad Syafi’i, S.Pd mengatakan kegiatan ini diikuti peserta didik kelas IV, V dan VI dengan formasi beregu. Acara dimulai dengan pelaksanaan upacara lalu senam, kegiatan petualangan, lomba fashion show, kepemimpinan, menghias kue dan kemudian pengucap dasa dharma.

    “Dengan adanya pesta siaga ini, siswa dapat bertukar pengalaman dan menambah kecakapan serta pengetahuan juga menambah relasi antar gugus depan,” ucapnya.

    Lebih lanjut ia menambahkan, tujuan kegiatan pesta siaga yaitu untuk memantapkan sikap kerjasama, sikap kekeluargaan dan semangat gotong royong serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar sesama peserta. Selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan menanamkan nilai-nilai kepramukaan sedini mungkin, sesuai dengan janji Satya dan Dharma Pramuka.

    Syarif Raihan salah satu siswa MIN 11 HSS mengungkapkan rasa senangnya karena mengikuti kegiatan ini. “Senang sekali rasanya bisa ikut terlibat dalam pesta siaga, karena ada banyak kegiatan menarik yang bisa menambah pengalaman saya,” ujarnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728