Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PERBAIKI BACAAN AL-QUR'AN, MIN 11 HSS RUTINKAN PROGRAM BTAQ PLUS

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) rutinkan program Baca Tulis Al-Qur`an (BTAQ) Plus setiap pagi Selasa hingga Kamis di aula madrasah, Rabu (08/01/23).

    Kepala Madrasah MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma`shumah mengungkapkan program ini bertujuan untuk membetulkan bacaan tajwid Al-Qur`an siswa-siswi kelas V dan kelas VI. "BTAQ Plus merupakan bentuk ikhtiar madrasah guna mencetak lulusan yang memiliki kemampuan membaca Al-Qur`an yang baik dan benar," jelasnya.

    Lebih lanjut Ma`shumah menambahkan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan ketika membaca Al-Qur`an siswa dapat menghindari kesalahan mengucapkan setiap kata-kata dalam Al-Qur`an karena kesalahan dalam membaca satu huruf saja dapat menyebabkan kesalahan arti terhadap keseluruhan ayat.

    "Selain belajar bagaimana membaca Al-Qur`an dengan baik dan benar, hendaknya para siswa juga menjadikan Al-Quran sebagai bacaan utama harian. Tidak hanya saat berada di sekolah tetapi juga saat berada di rumah," pesan Ma`shumah.

    Amelia Phaedra El Fattah, salah satu siswa kelas V menyatakan dirinya dan siswa lain merasa terbantu dengan adanya program BTAQ Plus. "Saya sangat bersyukur dengan adanya program ini kami menjadi lebih faham bagaimana membaca Al-Qur`an dengan baik dan benar sesuai kaidahnya," ucapnya.

    Kegiatan BTAQ Plus dilakukan sebelum jam pembelajaran pertama dimulai dengan bimbingan 4 guru mengaji yang ahli di bidang ilmu tajwid. Para siswa yang mengikuti program ini sebelumnya telah dites kemampuan tajwidnya oleh wali kelas masing-masing dan telah memenuhi kriteria perlu bimbingan tambahan.

     

    (Ref/Ft: Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728